Misterkoki

Kalio Jengkol Pedas

Semur 200 Diupdate: Jan 16, 2020 Indonesian
Kalio Jengkol Pedas
  • Porsi: 5
  • Persiapan:
  • Memasak:
  • Kalori: 210
  • Kesulitan: Mudah
Cetak

Jengkol adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling banyak disukai. Walau faktanya makanan ini menghasilkan aroma yang kurang sedap, tetapi tidak mengurangi para peminatnya untuk selalu mencicipinya. Jengkol selalu punya cita rasa tersendiri dalam olahannya, kalio jengkol pedas ini salah satunya, bakalan nambah deh kalo makan sama ini hehe. Pengen tau cara bikinnya gimana, yuk langsung aja

Kalio Jengkol Pedas Jengkol adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling banyak disukai. Walau faktanya makanan ini menghasilkan aroma yang kurang sedap, tetapi tidak mengurangi para peminatnya untuk selalu mencicipinya. Jengkol selalu punya cita rasa tersendiri dalam olahannya, kalio jengkol pedas ini salah satunya, bakalan nambah deh kalo makan sama ini hehe. Pengen tau cara bikinnya gimana, yuk langsung aja 2020-01-16 14:25:44 17085177e9255cc2603cd2db2bda568f.jpg https://youtube.com https://youtube.com

Bahan Yang Dibutuhkan

Cara Memasak

  1. Rendam jengkol semalam, buang airnya, lalu rebus dalam panci dengan tambahan 1sdm kopi bubuk, setelah mendidih buang airnya, bilas sampai bersih, rebus kembali jengkol dengan air baru dan tambahan daun salam & jeruk, rebus sekitar 30menit dengan api kecil, lalu pipihkan jengkol pake ulekan (ini TIPS biar jengkol legit dan gak bau⁣) Rendam jengkol semalam, buang airnya, lalu rebus dalam panci dengan tambahan 1sdm kopi bubuk, setelah mendidih buang airnya, bilas sampai bersih, rebus kembali jengkol dengan air baru dan tambahan daun salam & jeruk, rebus sekitar 30menit dengan api kecil, lalu pipihkan jengkol pake ulekan (ini TIPS biar jengkol legit dan gak bau⁣) 17085177e9255cc2603cd2db2bda568f.jpg
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, tambahkan daun2an, tumis sampai harum lalu masukkan santan dan jengkol, aduk-aduk jangan sampai santan pecah, setelah mendidih kecilkan api, masak sampai santan menyusut dan jengkol meresap dalam bumbu. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, tambahkan daun2an, tumis sampai harum lalu masukkan santan dan jengkol, aduk-aduk jangan sampai santan pecah, setelah mendidih kecilkan api, masak sampai santan menyusut dan jengkol meresap dalam bumbu. 17085177e9255cc2603cd2db2bda568f.jpg

Kalio Jengkol Pedas



  • Porsi: 5 Orang
  • Persiapan: 10 menit
  • Memasak: 25menit
  • Kalori: 210
  • Kesulitan: Mudah

Jengkol adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling banyak disukai. Walau faktanya makanan ini menghasilkan aroma yang kurang sedap, tetapi tidak mengurangi para peminatnya untuk selalu mencicipinya. Jengkol selalu punya cita rasa tersendiri dalam olahannya, kalio jengkol pedas ini salah satunya, bakalan nambah deh kalo makan sama ini hehe. Pengen tau cara bikinnya gimana, yuk langsung aja

Bahan Yang Dibutuhkan

Cara Memasak

  1. Rendam jengkol semalam, buang airnya, lalu rebus dalam panci dengan tambahan 1sdm kopi bubuk, setelah mendidih buang airnya, bilas sampai bersih, rebus kembali jengkol dengan air baru dan tambahan daun salam & jeruk, rebus sekitar 30menit dengan api kecil, lalu pipihkan jengkol pake ulekan (ini TIPS biar jengkol legit dan gak bau⁣)
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, tambahkan daun2an, tumis sampai harum lalu masukkan santan dan jengkol, aduk-aduk jangan sampai santan pecah, setelah mendidih kecilkan api, masak sampai santan menyusut dan jengkol meresap dalam bumbu.

Lihat Juga Resep Lainnya

Tambahkan Komentar

4.1 630
Kumpulan Resep, Misterkoki, Cara Memasak

Subscribe

Subscribe untuk mendapatkan update resep terbaru